Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Lagu Seventeen MP3 Lengkap

seventeen

Lagu Seventeen MP3 - Sebuah grup musik Indonesia beraliran Pop Rock yang terbentuk tahun 1999 dan berakhir tahun 2018. Grup ini beranggotakan Riefian "Ifan" Fajarsyah, M. Awal "Bani" Purbani (Alm.), Herman Sikumbang (Alm.), Windu Andi Darmawan (Alm.), Yohan "Doni" Saputro, dan Yudhi Rus Harjanto.

Seventeen secara resmi dibentuk pada tanggal 17 Januari 1999 dan nama ini diambil karena berdasarkan semua awak personil pada saat itu berusia 17 tahun.

Album perdana mereka bertajuk "Bintang" diluncurkan pada tanggal 17 Juli 2003 melalui Universal Music Indonesia dan berhasil mencapai penjualan lebih dari 75 ribu copy. Bahkan, beberapa single di album tersebut digunakan untuk beberapa soundtrack sinetron.

Tidak lama berselang, pihak label menutup divisi lokalnya dan selama dua tahun kemudian mereka tidak memiliki kontrak label.

Ketika Universal Music kembali membuka divisi lokalnya, band ini segera kembali menandatangani kontrak baru dan mulai merilis album kedua pada tahun 2005 "Sweet Seventeen" dengan singel hits "Jika Kau Percaya."

Namun, Doni dan Andi keluar pada tahun 2008, dan awak personel sempat kebingungan untuk mencari pengganti posisi vokalis yang krusial.

Setelah melalui proses audisi, mereka mendapatkan pengganti vokalis baru dalam diri Ifan. Perbedaan karakter vokal ini membuat perubahan dalam musik Seventeen itu sendiri.

Perubahan warna musik mereka terlihat pada album ketiga "Lelaki Hebat" yang dirilis pada tahun 2008. Ini menunjukan perubahan drastis dari rock menjadi sangat pop.

Di album ketiga ini pula mereka menghasilkan mempersembahkan "Lagu Selalu Mengalah" yang menjadi hits besar dan membuat Andi kembali bergabung sebagai drummer setelah sebelumnya sempat hengkang karena fokus terhadap pekerjaan.

Pada tahun 2011, band ini kembali merilis album ke-4 bertajuk "Dunia Yang Indah" dengan singel populer "Jaga Slalu Hatimu." Kemudian, disusul album kelima berjudul "5ang Juara" yang melahirkan single "Sumpah Ku Mencintaimu."

Sayangnya, Band ini dinyatakan bubar pada tanggal 24 Desember 2018 akibat sejumlah personelnya yang menjadi korban Tsunami di selat Sunda dan menyisakan vokalis yaitu Ifan. Hal ini menjadi akhir yang tragis bagi perjalanan karier dari Seventeen.

Bagi kalian penggemar single hits mereka, silakan aja download lagu Seventeen MP3 Full Album gratis melalui link di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Lagu Seventeen MP3 Lengkap"